PUSTPANDA NEWS (26/12/2018) Merujuk perpres nomor 25 tahun 2018 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura secara resmi telah berubah menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua.

Kunjungan Rektor dan Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua pada hari Rabu, 26 Desember 2018 diterima dengan baik oleh Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Dede Rosyada.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (PUSTIPANDA UIN Jakarta) yang diterima langsung oleh Kepala PUSTIPANDA Nashrul Hakiem. Selain itu rombongan IAIN Papua juga berkunjung ke SPI dan LPM.

Dalam pembicaraannya Rektor menyampaikan berbagai perkembangan IAIN Fattahul Muluk Papua saat ini dalam kerangka berkiprah sebagai universitas kelas dunia (World Class University). Pada dasarnya secara mandiri IAIN Fattahul Muluk Papua telah berusaha untuk tetap berada dalam jajaran universitas dibawah Kementerian Agama, dimana status IAIN Fattahul Muluk Papua saat ini ialah baru berubah dari STAIN Al-Fatah Jayapura.

Selanjutnya dibicarakan pula rencana pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) IAIN Fattahul Muluk Papua ke depan, diantaranya Penguatan Tata Kelola TIK IAIN Fattahul Muluk Papua secara mandiri, Peningkatan budaya publikasi kegiatan dan visitasi website untuk membaca informasi oleh civitas akademika IAIN Fattahul Muluk Papua dan Pengembangan e-campus, Smart Class, Portal Multisite dan e-Letter. RAS