Jl. Ir. H. Juanda No.95 Ciputat, Tangsel 15412
+621 7401925 Ext.1842

Tips Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

  1. Suhu Laptop dan Suhu Sekitar Harus Selalu diperhatikan

Tips yang satu ini adalah tips yang paling penting untuk batre jenis apapun. Anda harus selalu menjaga suhu lingkungan maupun suhu laptop anda agar selalu stabil. Suhu yang panas ataupun suhu yang terlalu dingin pun menjadi hal yang menakutkan untuk baterai, jika anda ingin  laptop anda tetap prima, maka perhatikanlah suhu sekitar dan suhu laptopanda. Suhu yang baik yaitu suhu yang tidak terlalu panas maupun suhu yang tidak terlalu dingin. Buatlah suhu sekitar anda tetap stabil.

Usahakan untuk tidak menggunakan laptop diatas bantar maupun kasur, karena hal itu dapat mengakibatkan pemanasan suhu pada laptop.

  1. Penggunaan Laptop dan Proses Charger

Kadang anda bertanya kapan kodisi mauapun waktu yang tepat untuk menggunakan dan melakukan charge laptop ? apakah menggunakan laptop sambil di charge akan baik- baik saja ?. sekarang anda tidak perlu khawatir karena laptop terbaru sekarang sudah dirancang supaya laptop anda tidak overcharge. Sehingga laptopanda akan tetap aman walaupun digunakan seharian sambil melakukan charge. Namun, proses charge tesebut dapat membuat laptop cepat panas atau bahkan panas berlebih, maka dari itu, jagalah ventilasi maupun posisi ruangnan anda.

  1. Jangan menghabiskan Baterai Hingga 0%

Perlu anda ingat, jika batre dn laptop mempunyai umur pakai.

  1. Jaga Baterai Laptop anda Tetap Terisi

Daya isi baterai anda juga hal yang sangat penting. Produsen HP pun merekomendasikan agar baterai harus menyimpan daya 59%-70 % ketika akan disimpan di ruangan dengn temperature  20oC-25oC. Apabila anda tidak akan menggunakan laptop  dalam rentang waktu yang cukup lama, maka usahakan baterainya tetap terisi, karena ia non removable.

  1. Lama Baterai Laptop anda Bertahan

Setiap merk pasti mempunyai daya tahan baterai laptop yang berbeda- beda. Namun sebagian besar, batre laptop memiliki kondisi yang baik selama 18 bulan sebelum pada akhirnya menurun.