Jl. Ir. H. Juanda No.95 Ciputat, Tangsel 15412
+621 7401925 Ext.1842

PUSTIPANDA Mengikuti Pelatihan HTML5 dan IPV6

PUSTIPANDA UIN Jakarta – Sebanyak 35 Peserta mengikuti Pelatihan HTML5 & IP Versi 6 (IPV6) yang diselenggarakan PT. Cyber Network Indonesia (CNI) yaitu perusahaan Penyedia Jasa Layanan Internet. Para peserta pelatihan yang hadir diantaranya dari Tim PUSTIPANDA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.WhatsApp Image 2016-11-11 at 14.35.08(1)

Kepala PUSTIPANDA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Nashrul Hakiem, Ph.D mengatakan pelatihan yang diikuti oleh seluruh Tim Pustipanda ini berlangsung selama 2 hari (3 – 4 November 2016) diantaranya masing-masing materi disampaikan dalam 1 hari. Kegiatan yang dilikuti Tim Pustipanda di Hotel Zest Yogyakarta ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi  dalam menghadapi kemajuan Teknologi yang kian pesat perkembangannya dan dalam rangka pempersiapkan implementasi IT Blueprint UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Menurut Eko Sumitra sebagai Narasumber yang didatangkan dari PT. CNI, ada 10 manfaat atau kelebihan dari HTML5 yang disampaikan disela-sela pelatihan ini. Diantaranya, Aksesbilitas, Support Audio Video, Doctype, Code Cleaner, Penyimpanan, Interaksi Terbaik, Game Development, Support Browser, Teknologi Mobile, Dan Teknologi Masa Depan.

HTML5 adalah teknologi masa depan. HTML5 tidak akan berhasil dan banyak perusahaan akan mulai berkembang di HTML5. Satu-satunya alasan sebenarnya saya lebih suka menggunakan HTML5 adalah hanya untuk menulis kode bersi dan fitur menyenangkan. anda hanya mulai menggunakannya dan tidak mengubah cara anda merancang. Ini sangat sederhana dan anda harus mulai mencobanya.” Tambahnya.

Adapun untuk IPV6 yang berkaitan dengan Networking, Eko menambahkan bahwa, IP Versi 6 ini memiliki fitur keamanan yang kuat, jumlah address sebanyak 128 bit, penyempurnaan  protokol dari versi sebelumnya yaitu IPv4, Header yang sangat sederhana, Memiliki kemampuan Qos yang lebih baik dibandingkan IPv4, Mobilitas yang sangat tinggi, memiliki kemampuan multicasting dan keunggulan lainnya.

Nashrul Hakiem, Ph.D berharap setelah pelatihan ini selesai, kedepan Pustipanda dapat dengan mudah mengimplementasikan IT Blueprint Universitas. (SB)