Jl. Ir. H. Juanda No.95 Ciputat, Tangsel 15412
+621 7401925 Ext.1842

Mengatasi Flashdik Error dan Not Accesible

Problem dari flashdisk dari terkena virus, hidden files, tidak bisa dibaca, ukuran file menjadi besar bahkan tidak bisa diformat, sebenernya itu semua bisa di cegah kok dari kitanya sendiri salah satu kita bisa menekan shift saat mencolokan flashdisk di komputer kita (tepatnya mencegah autorun dari serangan virus) dan mencabut flashdisk tentu pada saatnya (safely remove hardware) tidak boleh langsung di cabut.

Nah berikut adalah cara untuk mengatasi flashdisk error atau not accessible yang biasa sangat terjadi pada flashdisk kita. berikut cuplikannya :

Gambar disamping merupakan masalah yang sangat sering sekali terjadi pada pemilik flashdisk, masalah ini bukan dari virus saja tapi ini sih dari kelalaian kita sendiri juga loh.


Setiap masalah tentu ada cara untuk mengatasinnya begitu pula dengan flashdisk, berikut langkahnya :
1. Di start -> run -> ketik “cmd” tanpa tanda petik -> lalu klik “chkdsk /f k:” tanpa tanda petik k: diganti dengan drive flashdisk kita.

Gambar di atas adalah contoh chkdsk pada flashdisk saya, tidak ada file sehingga “NO PROBLEM”.

2. Bila yang terjadi memunculkan banyak notice(selain result diatas), itulah yang menyebabkan flashdisk kamu error, not accessible ataupun uncreadeble.

Maka kamu dapat melanjutkan instruksi yang diberikan command prompt tadi dengan menekan enter terus sampai finish selesai.

Note : Kemungkinan besar juga file yang ada di flashdisk akan hilang tergantung dari besar error di flashdisk