Jl. Ir. H. Juanda No.95 Ciputat, Tangsel 15412
+621 7401925 Ext.1842

Permissions pada FileZilla

Setiap file dan folder yang ada di server web Anda memiliki  izin, yang dapat Anda ubah dengan menggunakan FileZilla. Izin ini berfungsi untuk memberitahu server web tiga hal tentang folder atau file. Pada tingkat yang sangat sederhana, perizinan ini termasuk

• Read: Menentukan apakah file / folder dapat dibaca oleh server web
• Write: Menentukan apakah file / folder dapat ditulisi oleh server web
• Execute: Menentukan apakah file / folder dijalankan oleh server web

Setiap kumpulan hak akses memiliki kode numerik yang ditugaskan, mengidentifikasi jenis izin yang ditugaskan ke file atau folder itu. Ada banyak dari mereka, tapi inilah yang paling umum yang Anda hadapi dan hadapi saat menjalankan situs WordPress:

• 644: File dengan izin yang diatur ke 644 dapat dibaca oleh semua orang dan dapat ditulisi hanya oleh pemilik file / folder.
• 755: File dengan izin yang disetel ke 755 dapat dibaca dan dapat dieksekusi oleh semua orang, namun hanya dapat ditulisi oleh pemilik file / folder.
• 777: File dengan izin yang diatur ke 777 dapat dibaca, dapat ditulisi, dan dapat dieksekusi oleh semua orang.

Jangan izin ini untuk alasan keamanan, di server web Anda kecuali jika benar-benar diperlukan.

Biasanya, folder dan file dalam server web Anda telah diberi izin baik 644 atau 755. Anda biasanya melihat file PHP dengan izin disetel ke 644 jika server web dikonfigurasi untuk menggunakan PHP Safe Mode.

Anda dapat menjalankan berbagai situasi di mana Anda diminta untuk mengedit dan mengubah hak akses file pada file tertentu di server web Anda. Dengan situs WordPress, ini biasanya terjadi saat berhadapan dengan plugin atau file tema. Praktik ini juga disebut CHMOD, atau Change Mode.

Berikut adalah beberapa langkah cepat dan mudah untuk menggunakan program FTP Anda ke file CHMOD, atau edit hak aksesnya di server web Anda:

1. Hubungkan klien FTP Anda ke server web Anda dan kemudian cari file yang Anda inginkan untuk CHMOD.
2. Di FileZilla, klik kanan file di server web Anda dan pilih File Permissions untuk membuka atribut file.
Klien FTP Anda mungkin menggunakan istilah yang berbeda.
Kotak dialog Change File Attributes terbuka.
3. Ketik nomor yang benar di kolom teks Nilai Numerik.
Ini adalah nomor yang diberikan pada izin yang ingin Anda berikan pada file tersebut. Paling sering, Anda diberi arahan dari plugin atau pengembang tema tentang nomor perizinan yang ditetapkan ke file atau folder, dan biasanya, itu adalah 644 atau 755. Anda melihat izin diberikan dengan 755.


4. Klik OK.
File akan disimpan dengan izin baru yang diberikan.